Monday, June 12, 2006

Apakah kalian bahagia?

Pertanyaan dari Ceceu Wenni di blognya...

Simple question benernya tapi kok sulit ya jawabnya... karena harus dipikirkan dengan seksama :)

Bener kita (cukup) bahagia dengan keadaan sekarang? Bahagia dengan semua achievement kita? Kita akan bahagia kalau udah bisa mencapai posisi tertentu dalam kerja? Kita akan bahagia kalau udah menemukan tambatan hati dan berumah tangga? Atau... Kita akan bahagia dengan kondisi-kondisi tertentu... Semua butuh pemikiran yang dalam untuk bisa menjawab dengan jujur :)

Apakah semua itu berhubungan dengan bertambahnya usia? Atau karena dengan bertambahnya usia mau nggak mau kita jadi berfikir lebih dalam lagi tentang hidup dan kehidupan?
Hari ini seorang teman berulang tahun yang ke 30, she wants to keep it silent dan satu kantor ngga ada yang tau (I got Ben & Jerry's ice cream to shut my mouth wuuhuu....) Walopun agak aneh and if i were her i would inform people to get prizes hehe....

Why she keep it silence? Karena dia ngerasa tua dan dia ngerasa kok idupnya gini-gini aja, gak ada achievement yang significant. Walopun dia udah bersuami tapi masih blum ada anak, masih tinggal sama ortu, karir juga ngga naik2... she doesn't feel passionate about her work but she also doesn't know things that make her passionate (confuse eh..).
She feels clueless bout her life...

Ternyata semua orang punya masalah yang similar, walopun nggak bisa dibilang sama.. Dan ternyata bersuami juga tidak menyelesaikan masalah, malah mungkin menimbulkan masalah baru (bagi yang bermasalah).... :)
She said I should be proud of my self karena karirku cukup bagus (alhamdulilah) and i'm passionate bout my job (well, i believe that you have to put your heart in whatever your job is, just love your work). Itu semua kasat mata yang keliatan, tapi who knows what's goin on underneath...

Apakah aku bahagia dengan semua itu?

Pertanyaan yang gampang tapi susah untuk dijawab :)

2 comments:

Farika said...

Seharusnya, kalo kita bersyukur sama Allah dengan tulus dan ikhlas sih bahagia ya? :)
Katanya, cara yang paling gampang supaya bisa mensyukuri dengan apa yang kita punya itu dengan cara melihat ke "bawah". Liat apa yang kita punya & mereka ngga punya.
Dunno... Maybe you should try it :)

Ecky said...

Iyah harus ngeliat atas dan bawah biar tau posisi kita ada dmana, jangan selalu ke atas tapi jangan juga selalu ke bawah ya :)